CANTIK

 

BERBAGAI CARA MEMANFAATKAN ROSE WATER UNTUK PERAWATAN KULIT DAN KECANTIKAN

 

Tidak hanya cantik untuk dilihat, bunga mawar pun dapat kamu temukan dalam banyak produk perawatan kulit yang dijual di pasaran. Ternyata, saat kamu mengombinasikan bunga mawar dan air, kamu akan mendapatkan campuran yang dapat melembapkan, merawat, sekaligus menjaga keseimbangan pH pada kulit.

Rose water memiliki khasiat anti-inflamasi yang mampu meredakan iritasi dan mengandung anti-oksidan yang mampu melawan radikal bebas, sehingga, saat digunakan secara rutin, olahan bunga ini dapat membantu merawat dan mengatasi berbagai masalah kulit. Penasaran bagaimana caranya? Yuk, simak cara memanfaatkan rose water berikut!

1. Toner

Jika toner kesayangan kamu sedang kosong, tidak perlu khawatir! kamu bisa menggunakan rose water sebagai pengganti toner, lho! Kandungan antioksidan dan khasiat anti-inflamasinya dapat membantu merawat dan menyejukkan kulit kamu. Untuk menggunakan rose water sebagai toner, tuangkan rose water pada kapas secukupnya, lalu tepuk-tepuk lembut ke seluruh wajah. Mudah, kan?

 

2. Campuran Masker

Memiliki banyak stok masker bubuk yang belum sempat digunakan di rumah? Alih-alih hanya mencampurnya dengan air, kamu dapat menggunakan rose water sebagai campuran masker untuk mendapatkan manfaat merawat kulit yang lebih banyak. Psst! kamu juga bisa menambahkan 1-2 tetes essential oil untuk sensasi masker yang lebih relaxing bak di spa, lho! Oh, iya, selain campuran masker, jika kamu berniat untuk menggunakan essential oil atau astringent seperti cuka apel, kamu bisa menggunakan rose water untuk mencairkan bahan tersebut agar tidak terlalu ‘keras’ pada kulit.

 

3. Face Mist

Tinggal di Indonesia yang berada di khatulistiwa dan beriklim tropis tentu akan membuat kamu terpapar panas dan polusi sehari-hari. Nah, untuk menyejukkan wajah kamu di tengah hari setelah melewati panas terik, kamu bisa menggunakan rose water sebagai face mist! Yang perlu kamu lakukan hanyalah menyiman rose water ke dalam botol spray berukuran kecil, sehingga kamu bisa menyemprotkannya pada wajah kapan saja untuk memberi kesegaran. Untuk kesegaran dan rasa sejuk esktra, kamu bisa menyimpan face mist dari rose water ini di dalam kulkas, lho!

 

4. Makeup Remover

Tidak heran jika bunga mawar menjadi salah satu kandungan terfavorit dunia kecantikan, sebab manfaat dan kegunaannya benar-benar sangat banyak! Salah satunya adalah sebagai makeup remover. Namun, untuk dapat bekerja dengan maksimal membersihkan makeup pada wajah, kamu perlu menambahkan beberapa tetes coconut oil ke dalam rose water terlebih dahulu. Coconut oil yang telah populer digunakan sebagai alternatif membersihkan makeup tanpa makeup remover yang dikombinasikan dengan rose water dapat mengangkat makeup dan kotoran hingga bersih, sekaligus membantu melembapkan dan merawat kulit.

 

5. Perawatan Rambut

Tidak hanya bermanfaat untuk kulit, rose water juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan rambut, lho! Nah, terdapat beberapa cara memanfaatkan rose water untuk perawatan rambut yang bisa kamu coba, nih. kamu bisa mencampurkannya dengan shampoo atau conditioner untuk membantu melembapkan rambut. Selain melembapkan, dijamin rambut kamu akan wangi seharian, deh! Cara lainnya adalah dengan menggunakan rose water sebagai bilasan terakhir rambut kamu, sehingga rambut kamu semakin lembap dan berkilau.

 

 

Buletin edisi 43, Juli 2018

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL

TURNAMEN GOLF AMAL PIISEI PUSAT

BERITA ORGANISASI