Sambutan Ketua Umum



SAMBUTAN KETUA UMUM PIISEI
PADA PELANTIKAN PENGURUS PIISEI CABANG MALUKU UTARA
TANGGAL 21 FEBRUARI 2014


Yth. Ketua Umum ISEI, Bapak DR. Darmin Nasution,
Yth. Bapak DR. Burhan Abdulrahman Ketua ISEI Maluku Utara,
Yth. Bapak Budiono, SE, Pimpinan BI Maluku Utara
Yth. Ibu Nursia Burhan Abdulrahman, Ketua dan seluruh Pengurus PIISEI Cabang Maluku Utara yang kami cintai
serta para hadirin yang kami hormati,

Assalamua’laikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam sejahtera bagi kita semua

Dengan penuh rasa syukur kami panjatkan kehadirat Allah Subhanahu Wataala karena hanya dengan Ridho dan RahmatNya lah kita semua dapat berkumpul dipagi ini untuk melaksanakan pelantikan Pengurus PIISEI Cabang Maluku Utara periode 2014 - 2017.
Sebelumnya perkenankanlah kami Pengurus Pusat mengucapkan selamat kepada Ibu Ketua Cabang atas terbentuknya Pengurus PIISEI Cabang Maluku Utara yang baru saja dilantik.

Para hadirin yang kami hormati,
Persatuan Isteri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia atau PIISEI adalah organisasi   bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan jauh dari nuansa politik.
Sebagai wadah dan pemersatu para Isteri ISEI, PIISEI diharapkan dapat mempersatukan anggotanya dan bahkan dituntut untuk terus menambah anggotanya dengan mengajak bergabung para isteri generasi muda ISEI demi kesinambungan organisasi kita.
PIISEI sekarang ini mempunyai 26 Cabang di seluruh Indonesia dan Cabang Maluku Utara ini adalah Cabang yang ke 27.

Selama 39 tahun berdiri, program kerja PIISEI selalu lebih ditujukan untuk peningkatan pendidikan dan kesejahteraan anggotanya dan masyarakat lingkungannya.
Di bidang pendidikan sejak tahun 1997 PIISEI memberikan bantuan biaya pendidikan kepada hampir 500 orang anak kurang mampu yang kami sebut dengan Anak Asuh di seluruh cabang PIISEI karena melalui pendidikan kita dapat membangun generasi yang cerdas, kuat dan bermoral.

Kami juga menyelenggarakan seminar-seminar untuk menambah wawasan bagi anggota PIISEI khususnya maupun kaum perempuan pada umumnya. Kami mengadakan seminar yang mengangkat issue hangat seperti Pemanasan Global, penyuluhan kesadaran hukum, kenakalan remaja dsb.
Peduli pada keadaan para guru berprestasi yang hidupnya memprihatinkan maka PIISEI menyisihkan dana bantuan untuk para guru tersebut.
Disamping itu kami juga ikut membantu merenovasi beberapa Sekolah Dasar yang tidak layak pakai hampir di seluruh Cabang PIISEI.

Para hadirin yang berbahagia,
Dijaman yang serba canggih ini PIISEI merasa perlu untuk membantu program pengenalan komputer Sekolah Dasar. Untuk itu kami menyumbang perangkat komputer lengkap untuk dipakai belajar para murid dan melengkapi buku-buku untuk Perpustakaan.
Bidang kesehatan pun tak luput dari perhatian kami, kami juga menyelenggarakan operasi penderita katarak dan operasi celah bibir untuk anak-anak dari keluarga yang tidak mampu.

Seperti kita ketahui Negara kita sering dilanda bencana alam, untuk itu PIISEI juga selalu ikut serta mengulurkan tangan membantu para korban bencana alam antara lain bencana banjir, gempa bumi, gunung meletus yang terakhir korban bencana Gunung Sinabung dan Gunung Kelud.

Disamping itu kami juga membina komunikasi baik antar Cabang maupun dengan Pusat.
Media buletin yang diterbitkan oleh Pusat adalah salah satu sarana untuk peningkatan komunikasi tersebut.
Pengurus Cabang mengisi buletin tersebut dengan mengirimkan laporan kegiatan Cabang sehingga setiap Cabang terpacu untuk mengadakan kegiatan yang memajukan Cabangnya.
Kami sangat mengharap kepada Ibu Ketua Cabang segera bergabung untuk menyemarakkan bulletin tersebut dengan kegiatan PIISEI Cabang Maluku Utara.

Para hadirin yang terhormat,
Sebelum menutup sambutan ini sekali lagi kami mengucapkan selamat bekerja Pengurus Cabang Maluku Utara. Harapan kami dengan terbentuknya kepengurusan ini Ibu-Ibu bersemangat untuk ikut memajukan PIISEI.
Tak lupa kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada ISEI Cabang Maluku Utara yang telah berkenan membantu pembentukan PIISEI Cabang Maluku Utara ini.

Wabillahi Taufik Walhidayah
Wassalamua’laikum  Warahmatullahi Wabarakatuh
  


Maluku Utara, 21 Februari 2014





 
Ny. Salsia Darmin Nasution
Ketua Umum


Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL

TURNAMEN GOLF AMAL PIISEI PUSAT

BERITA ORGANISASI