PROFIL

Ny. Alfie Setyanto P. Santosa, SE, MA 
Penasehat PIISEI Pusat  

”Janganlah menunda pekerjaan dan lakukanlah dengan ikhlas” 

Kita semua pasti kenal Ibu Alfie, beliau pernah menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi Pusat, yang sangat lugas, tegas namun penuh canda. Dengan gayanya tersebut di IIPDN Jatinangor beliau adalah dosen yang sangat diminati mahasiswa apalagi beliau selalu berusaha mengenal mahasiswanya dengan mengabsen satu persatu sehingga beliau hafal betul semua nama mahasiswanya. Beliau sangat cinta bidang pendidikan oleh karena itu sebagian waktunya didedikasikan sebagai dosen. Selain di IIPDN beliau pernah mengajar di IIP / Depdagri, merangkap dosen di Universitas Jayabaya, dosen APDN Bandung dan Kepala SMIP Sandhy Putra Bandung. 

Perkenalan Ibu kita yang Sarjana Ekonomi lulusan UGM ini dengan PIISEI diawali pada tahun 1988 yang waktu itu beliau sudah anggota ISEI Bandung. Kecintaan pada PIISEI semakin dalam ketika pada tahun 1990 beliau diberi kepercayaan untuk menjadi Ketua Panitia Pelaksana Daerah Kongres IV di Bandung yang sangat sukses berkat tangan dingin beliau. Sampai sekarang beliau masih dicintai dan dianggap sebagai Penasehat PIISEI Cabang Bandung. 

Pada tahun 1990 – 1993 Bu Alfie menjabat Ketua Seksi Organisasi PIISEI Pusat. Kemudian tiga periode kepengurusan PIISEI Pusat berikutnya (1993 – 1996, 1996 – 1999, 1999 – 2012) menjabat sebagai Ketua Bidang Organisasi. Pada kepengurusan sekarang ini (2012 – 2015) beliau menjabat sebagai Penasehat. 

Ibu kita ini sarat dengan pengalaman berorganisasi jadi tak perlu diragukan lagi kepiawaiannya dalam memajukan organisasi dimanapun beliau berada. Di luar PIISEI beliau beberapa kali menjadi Ketua Dharma Wanita di tempat Bapak DR. Setyanto P. Santosa, SE, MA berkantor. Ketika Bapak Setyanto menjadi Dirut Telkom beliau menjabat Ketua Dharma Wanita unit PT. Telkom, sebelumnya sebagai Ketua Dharma Wanita unit PT. Inti, kemudian Ketua Dharma Wanita sub unit Parpostel, Ketua Dharma Wanita Departemen Kebudayaan Pariwisata, Ketua Dharma Wanita kantor Meneg BUMN dan sebagai Ketua Dharma Wanita Pusat tahun 2005 – 2009. 

Bu Alfie juga berkiprah di organisasi sosial lainnya seperti di Yayasan Sandhy Putra dan disamping itu menjabat Komisaris beberapa perusahaan. 

Kecintaannya kepada olah raga didedikasikan dengan mengurus GOR Citra Arena, Bandung sebagai General Manager. BU RT adalah jabatan resmi Bu Alfie dilingkungan rumahnya di Bandung. Setiap Ultah Kemerdekaan RI, Bu RT yang sangat dicintai warganya ini memeriahkannya dengan selalu mengadakan perlombaan becak yang masih banyak di lingkungannya, kegiatan menggembirakan orang lain yang tak mampu dan kurang beruntung ini sangat membahagiakan hati Bu Alfie. 

Hobby travelingnya membuat beliau selalu menyempatkan berkeliling dunia bersama suami dan putra-putranya. Tak dapat dihitung berapa kali beliau dan Pak Setyanto menikmati hobbynya berkeliling negara-negara dengan mengendarai mobil sendiri. Tak ada daerah di Indonesia yang tidak didatanginya, beliau sangat beruntung hobbynya ini dapat tersalurkan ketika mendampingi Bapak Setyanto berkeliling sampai pelosok Indonesia sebagai Direktur Utama PT. Telkom. 

Kesibukan berorganisasi di luar rumah tidak menyebabkan Ibu Alfie melupakan tugasnya sebagai isteri sekaligus ibu yang mendidik putra-putranya yang semua berpendidikan tinggi dan sukses dengan karirnya masing-masing. Keluarga Bapak dan Ibu Setyanto yang berbahagia ini mempunyai tiga putra yang semua telah menikah dan sudah dikaruniai 5 cucu perempuan yang lucu-lucu dan menggemaskan.

                                                Keluarga Ibu Alfie Setyanto yang berbahagia


                                                 Hobbynya Traveling bersama suami tercinta
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROFIL

TURNAMEN GOLF AMAL PIISEI PUSAT

BERITA ORGANISASI