PROFIL





NY. SALSIA DARMIN NASUTION

Ketua Umum PIISEI

Sebetulnya Ibu Ketua Umum kita yang sekarang ini, sudah tidak asing lagi karena beliau adalah Ketua Cabang Jaya selama dua periode 2006 – 2009 dan 2009 – 2012.
Beliau juga pernah aktif sebagai anggota Bidang Organisasi Pengurus Pusat periode 2000 – 2003 dan tahun 2003 – 2006, beliau juga pernah menjadi Ketua Organizing Committee saat Kongres IX di Manado tahun 2006.

Selama kepengurusan beliau, Cabang Jaya sangat aktif dengan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat bagi anggotanya dan berhasil menarik banyak anggota baru. 

Ibu Darmin Nasution yang lebih dikenal dengan panggilan akrabnya Ibu Sally adalah lulusan Fakultas Antropologi Universitas Indonesia dan Ethnologi di EHEESS (Sekolah Tinggi Ilmu Sosial) di Paris.

Gelar S2 ini diperoleh ketika Beliau mendampingi suami untuk mengambil program Doktor disana.Walau Ibu Sally lahir di Kotamubago, Bolaang Mongondow, Manado, namun masa kecilnya, sejak kelas 4 SD, dihabiskan di Jakarta. Bertemu dengan Bapak Darmin Nasution di Jakarta ketika keduanya menimba ilmu di Universitas Indonesia. 

Pengalaman Ibu Sally di Organisasi Wanita cukup banyak, seperti ketika Bapak Darmin Nasution menjabat sebagai asisten Menko Industri & Perdagangan (ASEMKO) 1992 – 1998 beliau mewakili Dharma Wanita ASEMKO di Lemsetina (Lembaga Sekretariat Tinggi Negara) sebagai anggota Bidang Sosial Budaya.Setelah itu sebagai isteri Dirjen Lembaga Keuangan, beliau  menjabat Ketua Bidang Sosial Budaya Departemen Keuangan.

Kemudian pernah menjadi Ketua Dharma Wanita BAPEPAM, dan terakhir sebagai Ketua Dharma Wanita Dirjen Pajak.Saat ini sebagai Isteri Gubernur Bank Indonesia, Ibu kita yang selalu tersenyum ini adalah Penasehat PIPEBI (Persatuan Isteri Pegawai Bank Indonesia).Diluar organisasi PIISEI, sebagai seorang pekerja sosial beliau juga aktif sebagai Ketua berbagai Yayasan Pendidikan dan Organisasi Sosial.

Bapak dan Ibu Darmin Nasution telah menikah selama 36 tahun, dari perkawinannya yang berbahagia ini beliau dikaruniai 2 orang putra yang sudah menikah dan 4 orang cucu-cucu yang sehat dan lucu.Dari putra pertama Fariduddin Attar Nasution, Phd dan Madang Utari Fajrini, MSc mendapat 2 orang cucu Larasati Nayyara Amartya Nasution dan Armada Rayhan Mahayana Nasution.Dan putra kedua Rizqi Ramadhani Nasution, MBA dan Adisrsti Ayu Anindita, S.Psi mendapat 2 orang cucu Ayesha Irtiza Amaragathi Nasution dan Kalayla Hagya Lilacita Nasution.





Komentar

Postingan populer dari blog ini

TURNAMEN GOLF AMAL PIISEI PUSAT

BERITA ORGANISASI